Perkenalkan Objek Wisata, None Cantik Jaktim Sambangi Pasar Rawa Bening

Kegiatan Abnone Jaktim di Pasar Rawa Bening (tfk)

Jakarta,Dekannews-Pesona batu akik tidak hanya menjadi daya tarik kaum adam saja, tetapi dengan keindahannya, batu akik juga mampu memikat kaum hawa.

Hal ini terlihat pada Sabtu (2/7), sejumlah None - none cantik menyambangi pusat pasar batu akik terbesar di Indonesia yang berada di Gedung Jakarta Gems Centre Pasar Rawa Bening Jatinegara Jakarta Timur.

Dengan balutan kaos pink, para wanita ini berkeliling ke seluruh areal pasar, mengamati keindahan berbagai jenis batu akik yang dipajang di etalase, sambil bertanya - tanya terkait jenis batu yang ada di kios tersebut.

Para none - none cantik itu sendiri adalah para peserta Abang None Jakarta Timur 2022. Mereka hadir di Pasar Rawa Bening guna mengenal lebih dekat dengan salah satu objek wisata belanja yang ada di Jakarta Timur.

Dengan didampingi para Abang Jakarta Timur, mereka tidak hanya melihat - lihat keindahan batu akik yang didagangkan disini, tapi juga diberi kesempatan mengetahui bagaimana proses pengolahan batu akik sehingga dapat terlihat indah.

Belinda salah satu none mengaku sangat kagum dengan keindahan berbagai jenis batu akik yang ada disini. Ia juga mengaku senang - senang dapat melihat dari dekat bagaiamana proses pembuatan batu akik.

"Sebagai duta wisata Jakarta Timur, tugas kami untuk membantu memperkenalkan tempat ini agar dapat lebih dikenal lagi oleh para wisatawan, melalui video interaktif dan media sosial,"jelasnya.

Sementara itu Kadek Ketua Panitia mengatakan, bahwa program ini adalah bagian dari AN Tour, yaitu salah satu program Abang None Jakarta Timur untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Jakarta Timur kepada para wisatawan. 

"Pasar Rawa Bening sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang terbilang unik, karena hanya ada satu - satunya di Jakarta,"terangnya.

Selain ke Pasar Rawa Bening lanjut Kadek, para Abang None ini juga mengunjungi objek wisata lainnya yang ada di Jakarta Timur, seperti Wall Climbing Ciracas, Agro Wisata Cilangkap, dan Peternakan Sapi Cibugari.

"Pengetahuan tentang objek wisata ini bisa menjadi bekal pengetahuan mereka saat mengikuti ajang pemilihan pada 23 Juli nanti," ujarnya.

Sementara itu Kepala Pasar Rawa Bening Achmad Subhan mengatakan. dengan adanya kunjungan dari Abnon Jakarta Timur, akan memberikan dampak baik bagi Pasar Rawa Bening sebagai pasar wisata belanja, sehingga pencinta batu akik dapat mengunjungi Pasar Rawa Bening. (tfk)