Percepat Vaksinasi, Hari Polsek Pademangan Gelar Gerai Vaksin Merdeka di 12 Titik

Gerai vaksin merdeka polsek pademangan

Jakarta-Dekannews-Guna mendukung proses percepatan vaksinasi, Polsek Pademangan menggelar Vaksin Merdeka 12 titik gerai vaksin di wilayah hukum Pademangan, Jakarta Utara Jumat (13/8/2021).

Masing-masing gerai vaksin di ditempatkan padal (pengamanan dalam), untuk kelurahan Ancol padal IPDA Gusti, kelurahan Pademangan Barat IPDA Yuli dan kelurahan Pademangan Timur IPTU Sialagan.

Vaksin merdeka merupakan program Polda Metro Jaya dilaksanakan secara serentak di wilayah PMJ untuk percepatan vaksin di wilayah PMJ dengan pencapaian target 200 per hari.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra saat dihubungi menjelaskan, kegiatan Vaksin Merdeka merupakan kerja sama puskesmas dan pengurus RW serta RT.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dalam turut serta mensukseskan program percepatan serapan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujar Panji.

Dikatakan Panji, warga yang akan ikut vaksin, harus memenuhi persyaratan, antara lain membawa KTP untuk usia lebih dari 17 tahun atau Kartu Keluarga untuk peserta berusia 12 tahun.

“Mari kita bersama melakukan berbagai upaya untuk segera memutus penyebaran Covid-19, salah satunya melalui program vaksinasi, sehingga pandemi ini bisa berakhir dengan cepat dan kita bisa beraktifitas dengan normal,” pesan Panji.

Pada saat dilakukannya kegiatan vaksinasi, warga yang hadir diwajibkan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat saat mengantri menunggu giliran untuk divaksin.

Setelah divaksin, warga juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan sedapat mungkin selalu menghindari kerumunan.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tak bosan-bosan mengajak warga Jakarta untuk disuntik vansik. Jenderal bintang dua itu menegaskan vaksin aman dan halal.