Penumpang Kapal Kepulauan Seribu Dihimbau Untuk Tidak Duduk Diluar Kapal

pengamanan dermaga dan pemberian himbauan kepada kru kapal

Jakarta, Dekannews - Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat rutin melaksanakan giat pengamanan dermaga, Rabu (15/03/2023).

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman tugas dalam pengamanan dermaga yaitu memberikan pesan kamtibmas serta pelayanan kepada masyarakat atau penumpang kapal yang baru tiba di dermaga baik yang akan berangkat ke Jakarta maupun yang akan sandar didermaga.

Selain itu anggota juga memberikan bantuan kepada penumpang kapal yang akan turun dari kapal serta memberikan sosialisasi kepada penumpang kapal agar mengikuti aturan selama berada di dalam kapal, tidak lupa juga anggota pengamanan dermaga memberikan himbauan agar penumpang kapal selalu menggunakan life jacket selama berlayar demi keamanan bersama.

Kepada petugas / kru kapal anggota juga menghimbau agar kru kapal mendata jumlah penumpang atau manifest dan barang bawaan jangan sampai kapal kelebihan muatan atau overload agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama berlayar.

"Saya juga memberikan himbauan kepada penumpang kapal yang baru tiba di dermaga agar selalu ber hati - hati terhadap barang bawaan apakah ada yang tertinggal dan segera memeriksa kembali barang bawaan nya", himbau Rahmat.

"Tak lupa saya menghimbau kepada penumpang kapal untuk tidak duduk di atas kapal maupun di luar kapal saat kapal berlayar mengingat bahaya angin kencang akhir - akhir ini yang dapat mengakibat kan penumpang tersebut bisa terjatuh ke laut" tutur nya.

"Selain memberikan himbauan kepada penumpang saya juga menegaskan kepada kapten dan kru kapal agar selalu mengecek dengan tegas kecocokan manifes dan jumlah real penumpang diatas kapal karena data tersebut sangat penting sebagai informasi ketika ada masalah yang terjadi nantinya", tambahnya. (tfk)