Pentingnya Media Sosial bagi Pemuda Perindo 

Irfan Niti Sasmita, dalam podcast aksi nyata

JAKARTA, Dekannews - Kalangan muda tentunya tidak terlepaskan dari media sosial (medsos). Bagi pemuda sekarang ini, medsos bukan hanya tempat untuk membagikan update tentang kehidupan mereka kepada khalayak.

Namun lebih dari itu, kalangan muda juga bisa memanfaatkan medsos untuk menyalurkan kreativitas mereka melalui beberapa fitur yang ada di medsos. Kemudian, melalui medsos juga bisa menjadi alat untuk menambah pendapatan secara ekonomi.

Pemanfaatan medsos juga sangat penting di dunia politik. Salah satunya yang dilakukan oleh DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Anggota Departemen Organisasi Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo, Irfan Niti Sasmita menyatakan, pemanfaatan yang baik dan benar secara maksimal medsos untuk dunia politik sangatlah penting. Khususnya untuk menyasar kalangan muda yang mempunyai mobilitas yang sangat aktif.

"Sekarang kan zamannya serba dinamis, dan kemudian generasi muda, millenial, dan Z itu sangat berkaitan dengan sosmed," kata Irfan di Podcast Aksi Nyata Perindo, Minggu (18/12/20220.

Menurtunya, saat ini kesadaran politik pada generasi muda mulai menunjukkan grafik menanjak. Hal itu akan bersinggungan langsung dengan banyaknya generasi yang mencari tahu tentang politik yang lebih dalam seperti apa.

"Ketika generasi milenial dan z mencari info tentang politik, apa si yang mereka cari? pasti di Youtube, Instagram dan lain-lain," ujarnya.

Akan kebutuhan tersebut, DPP Pemuda Perindo akan mencoba mengisi kebutuhan tersebut. Dengan harapan, keingintahuan pemuda akan politik akan terpenuhi melalui medsos Pemuda Perindo.

"Itu salah satu potensi yang harus kita garap dan kita besaran melalui media centernya Pemuda Perindo kita untuk mengkalibrasi program nyata yang akan kita bentuk sehingga masyarakat aka tahu," ucapnya. (tfk)