Pendaftaran Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon wakil Presiden Gibran Rakabuming ke KPU. Ketua Umum Pro Raka : Diluar Ekspektasi

Foto Gibran Rakabuming bersama ketua Pro Raka ( PraKa ) Osco Alfriady Letunggamu di GBK

Dekannews, Jakarta, GBK-- Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10) ini.

Pantauan awak media, pasangan Prabowo-Gibran tiba di KPU sekitar pukul 11.20 WIB. Kedatangan pasangan ini disambut riuh oleh massa yang sudah menanti sejak pagi.

Prabowo dan rombongan pun masuk ke gedung KPU. Sejumlah dokumen yang diperlukan sebagai syarat pendaftaran Capres dan Cawapres diserahkan secara simbolis oleh Airlangga kepada Ketua KPU Hasyim Asyari.

Para ketua partai koalisi turut mendampingi. Mereka antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, serta ketua umum Relawan Pro Raka Osco Olfriady Latunggamu.

Saat diminta komentar tentang pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming " Saya liat langsung. Dan saya kaget juga inilah sebenarnya salah satu gaya-gaya dari anak muda street to the poin tidak bertele-tele dalam berpikir," kata Osco yang juga pengusaha muda dibidang engineering dan pertambangan.

Prabowo dan rombongan pun masuk ke gedung KPU. Sejumlah dokumen yang diperlukan sebagai syarat pendaftaran Capres dan Cawapres diserahkan secara simbolis oleh Airlangga kepada Ketua KPU Hasyim Asyari.

Dalam sambutannya, Airlangga yakin Prabowo dan Gibran merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin bangsa dan membawa kemajuan Indonesia.

"Keduanya saling melengkapi sebagai pasangan berpengalaman dan patriotik," kata Airlangga di Gedung KPU, Jakarta, Rabu.

Bakal Capres dan Cawapres lain, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah lebih dulu mendaftar KPU. Kedua pasangan itu juga sudah menjalani tahap pemeriksaan kesehatan. (tfk)