Pemkot Jakut Terima Donasi 5 Hewan Kurban Dari Perusahaan Swasta

Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim Saat Menerima Donasi Hewan Kurban

Jakarta, Dekannews - Lima ekor hewan kurban berupa sapi dari tiga perusahaan dan satu yayasan secara simbolis diserahkan kepada Panitia Kurban Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (7/7). Sapi yang diterima kembali disalurkan kepada panitia kurban yang yang tersebar di Jakarta Utara. 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyebut telah menerima lima ekor sapi kurban yang terdiri dari dua ekor sapi dari PT. Astra International, Tbk, satu ekor sapi dari PT. Astra Daihatsu Motor, satu ekor sapi dari JNE Express, dan satu ekor sapi dari Yayasan Summarecon Peduli. 

Sapi tersebut dipastikan langsung disalurkan kembali kepada sejumlah panitia kurban yang tersebar di Jakarta Utara, terlebih kepada panitia kurban yang sampai saat ini belum menerima hewan kurban untuk disembelih pada perayaan Iduladha 1443 Hijriah.

“Hari ini kami menerima donasi sapi kurban dari beberapa perusahaan dan yayasan. Sapi ini langsung kami salurkan kepada panitia kurban di Jakarta Utara. Jadi sapi ini seperti sudah ada jodohnya, sudah ada yang langsung menerima,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (7/7).

Ali berterima kasih kepada pemangku kepentingan (stakeholder) yang sudah mempercayai penyaluran hewan kurban kepada Panitia Kurban Walikota Administrasi Jakarta Utara. 

Hal ini dapat menjadi contoh bagi stakeholder lainnya karena Panitia Kurban Walikota Administrasi Jakarta Utara sudah memetakan panitia hewan kurban yang sampai sat ini belum menerima penyaluran hewan kurban untuk disembelih pada perayaan Iduladha mendatang.

“Dengan adanya bantuan dan rasa peduli dari stakeholder ini satu contoh yang baik pada saat menghadapi Lebaran Iduladha. Ini kesempatan kita untuk berbagi dan peduli terhadap warga yang membutuhkan. Mudah-mudahan stakeholder yang selalu melakukan bakti sosial diberikan kesuksesan dan menjadi contoh bagi perusahaan lain,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Astra Daihatsu Motor, Kirana Belly menerangkan sapi kurban rutin disalurkan kepada Panitia Kurban Walikota Administrasi Jakarta Utara menjelang Perayaan Iduladha sejak tahun 2005.

Selain satu ekor sapi, sebanyak 41 ekor domba atau kambing telah diserahkan kepada empat kelurahan di Jakarta Utara, yakni Kelurahan Papanggo, Kelurahan Sungai Bambu, Kelurahan Kebon Bawang, dan Kelurahan Sunter Jaya melalui Community Development PT. Astra Daihatsu Motor.

“Yang diserahkan langsung ke sini ada satu ekor sapi, namun secara total kami masih ada 41 ekor domba atau kambing yang juga diserahterimakan langsung kepada Community Development kami di sekitar Jakarta Utara, ada empat kelurahan,” tutup Kirana Belly. IMAS