Pemkot Jakut Prioritaskan Keselamatan Warga Dalam Penanggulangan Bencana

Genangan di Jakarta Utara

Jakarta, Dekannews -  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan keselamatan warga menjadi prioritas utama dalam penanggulangan bencana. 

Seperti halnya dalam menghadapi musim penghujan saat ini, seluruh Posko Penanggulangan Bencana telah didirikan di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan, termasuk lokasi pengungsian sebagai upaya penyelamatan warga. 

"Saat terjadi bencana seperti genangan kami pastikan yang pertama dilakukan petugas yakni keselamatan warga. Kami telah menyiagakan posko dan lokasi pengungsian," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman saat ditemui di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (2/1). 

Tak hanya itu, dia memastikan adanya kenyamanan warga meski tengah dilanda bencana. Salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan dan mencukupi kebutuhan natura. 

"Petugas kesehatan, sosial, dan Satpol PP kami pastikan juga melekat (hadir) dalam memberikan pelayanan masyarakat ditengah bencana yang terjadi," jelasnya. 

Sebagai upaya percepatan surutnya genangan, Wawan juga memastikan seluruh pompa, baik pompa stasioner maupun pompa bergerak (mobile) bekerja optimal. 

"Pompa-pompa kami dorong untuk bekerja optimal terutama di lokasi yang tergenang. Begitu pun petugas lainnya agar saluran air yang tertahan sampah untuk segera dilakukan upaya pembersihan agar tidak kembali menimbulkan genangan saat terjadi hujan," tutupnya. (Imas)