Pemkot Jakut Kembali Pasarkan Produk JakPreneur Melalui Siaran Langsung JBL

Penjualan Produk JakPreneur Pemkot Jakut

Jakarta, Dekannews - Siaran langsung Jumat Beli Lokal (JBL) kembali digelar di Difabis Coffee dan Tea, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (26/5). Program ini menjadi sarana memasarkan produk JakPreneur dari enam pengampuh di Jakarta Utara kepada masyarakat. 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan program JBL merupakan sarana Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memajukan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) JakPreneur kepada masyarakat. 

Sebagaimana diyakini bersama bahwa UMKM menjadi dasar kekuatan ekonomi Indonesia. 

"Pesannya kita ingin memajukan ekonomi Indonesia. Memajukan UMKM karena itu dasar kekuatan ekonomi kita. Untuk itu tagline yang diusung 'Senyum UMKM, Bahagia Kita Semua'," kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (26/5). 

Dipastikan seluruh produk JakPreneur yang diikutsertakan dalam program JBL berkategori sehat karena sudah melewati proses pembinaan hingga kurasi ketat. Produk juga memiliki sertifikasi sebagai bentuk meraih kepercayaan masyarakat.

"Produk yang kita pasarkan dari enam pengampu JakPreneur Jakarta Utara. Produk sudah dikurasi dengan segala macam tahap pembinaan administrasi sampai pelatihan dari para master dibidangnya," jelasnya. 

Dia pun memastikan telah memberikan imbauan tertulis maupun lisan kepada pemangku kepentingan (stakeholder) untuk senantiasa memesan produk JakPreneur Jakarta Utara dalam pemenuhan kebutuhan acara dan sehari-hari. 

Tak terkecuali di lingkungan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara, Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), kecamatan, dan kelurahan yang wajib memesan produk JakPreneur pada sistem belanja daerah e-order. 

"Kami sudah memberikan imbauan ke para pengusaha di Jakarta Utara yang butuh makan, minum, ataupun souvenir acara memesannya produk-produk JakPreneur. Beberapa produk JakPreneur Jakarta Utara pun sudah menjadi langganan pesanan di luar Jakarta Utara maupun internasional," terangnya. 

Food Vlogger Mamank Kuliner, Hanif Khairullah menyebut program JBL sangat penting untuk mendukung promosi produk JakPreneur Jakarta Utara. Dengan gencarnya promosi tentunya produk JakPrenuer bisa lebih dikenal masyarakat. 

"Yang tadi saya coba mulai dari rasa, inovasi, sampai pengemasan semuanya oke banget," tutup Hanif Khairullah. 

Diketahui, produk JakPrenuer bisa dipesan melalui laman tokopedia.com/borjuofficial mulai Jumat (26/5) sampai dengan Senin (29/5) atau pesan langsung kepada JakPrenuer melalui katalog bit.ly/KatalogJBLJakutMei2023 mulai Jumat (26/5) sampai dengan Selasa (30/5). Pesanan akan dikirimkan secara serentak pada Rabu (31/5) mendatang. ( Imas )