Pemkot Jakut Bakal Rubah Rawa Malang Menjadi Lokasi Wisata

Sekko Jakarta Utara Abdul Khalit Saat Memimpin Rapat Penataan Rawa Malang

Jakarta, Dekannews - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) penataan kawasan Rawa Malang, Kecamatan Cilincing, di Ruang VIP, Lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (29/12). Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan merubah kesan negatif yang dimiliki Rawa Malang menjadi positif

"Perubahan tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan, namun demikian rangkaian perubahan tersebut sudah mulai dilakukan, baik pelaksanaan pengawasan secara rutin dan terpadu oleh Satpol PP bersama TNI dan Polri ataupun pendataan penduduk dan bangunan di sana," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Saat ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sedang mempersiapkan pembekalan untuk masyarakat Rawa Malang dengan berbagai keterampilan. 

"Ada beberapa permintaan dari warga di sana untuk diberikan keterampilan. Mereka ingin memiliki keahlian untuk alih profesi, untuk melanjutkan hidup, dan kami sudah mengkoordinasikan dengan instansi terkait seperti PPKD, Sudin UMKM, Sudin Parekraf, Sudin Nakertransgi, Baznas, dan dunia usaha untuk mewujudkannya," ungkap Abdul Khalit. 

Abdul Khalit berharap dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara saat ini Rawa Malang dapat berubah menjadi lokasi wisata baru. 

"Kita akan dukung penuh setiap perubahan yang diinginkan masyarakat. Pembekalan keahlian, pendampingan untuk alih profesi kita fasilitasi. Harapannya tentu dapat merubah kesan negatif Rawa Malang menjadi positif. Mari kita bersama-sama berkolaborasi menjadikan Rawa Malang menjadi lokasi wisata baru di Jakarta Utara," tuturnya. RED