Pemkot Jakut Bakal Kembali Selenggarakan JBL

Rapat Penyelenggaraan JBL

Jakarta, Dekannews – Walikota Administrasi Jakarta Utara akan kembali menyelenggarakan siaran langsung Jumat Beli Lokal (JBL) pada Jumat (22/7) mendatang. Kegiatan ketiga kalinya ini menargetkan partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan (Stakeholder) untuk turut membeli produk lokal tersebut.

“JBL kali ini kami menggelorakan partisipasi mayarakat dan stakeholder untuk ikut berpartisipasi membeli produk lokal,” kata Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (18/7).

Untuk itu, dijelaskan Khalit, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pada Sekretariat Kota Kota Administrasi Jakarta Utara maupun Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Utara wajib menyampaikan JBL kepada mitra kerjanya masing-masing. 

Termasuk pada seluruh camat dan lurah yang turut menggelorakan JBL kepada mitra kerja di setiap wilayah tugasnya.

“Saat ini kami mendorong untuk memasyarakatkan JBL. Menggerakkan potensi-potensi wilayah untuk membeli produk lokal yang ada di JBL,” jelasnya.

Dengan keterlibatan masyarakat dan stakeholder ini, Khalit berharap ada peningkatan omset pada 146 peserta JakPreneur yang dilibatkan. 

“Kalau hanya ASN saja yang membeli sebenarnya bisa saja, tapi pesan Pak Gubernur (Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan) harus melibatkan partisipasi masyarakat dan stakeholder semakin banyak yang membeli produk lokal di JBL,” tutupnya.

Diketahui, pesan terlebih dahulu atau pre-order JBL telah dibuka sejak Jumat (15/7) hingga Jumat (22/7) mendatang. Terdapat dua akses pemesanan yaitu melalui laman tokopedia.com/jakpreneurofficial atau secara langsung kepada JakPreneur yang dituju dengan menghubungi nomor WhatsApps yang tertera pada katalog yang dapat diunduh pada laman bit.ly/KatalogJBLJakutJuli2022.  IMAS