Pembawa Mobil Plat SN Mengaku Tentara, Polisi : Ngakunya Jenderal Bintang Dua

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (ist)

Jakarta,Dekannews– Polisi mengamankan Rusdi, sosok pria warga Kekaisaran Sunda Nusantara yang ditilang polisi di Jalan Tol Dalam Kota karena menggunakan plat nomor SN 45 RSD berwarna biru. Bahkan dia juga menujukan SIM dan STNK dari kekaisaran tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut Rusdi mengaku dirinya merupakan tentara Kekaisaran Sunda Nusantara dengan berpangkat Jenderal bintang dua.

“Yang bersangkutan mengaku sebagai Jenderal dari tentara kekaisaran Sunda Nusantara, Jenderal bintang dua,” kata Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Untuk pekerjaannya sendiri, Sambodo menyebut dari identitas Rusdi dia bekerja sebagai wiraswasta.

“Kalau di KTP pekerjaanya wiraswasta. tentu apa dan siapa dan mengapa dirinya ini akan didalami lagi,” jelasnya.

Seperti diketahui, setelah kerajaan Sunda Empire, kini muncul lagi sebuah kerajaan baru yang dinamakan Kekaisaran Sunda Nusantara saat polisi mencoba menilang pengemudi sebuah mobil Pajero Sport dengan plat nomor SN 45 RSD.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan, mobil tersebut diamankan di Gerbang Tol Cawang. Di dalamnya diisi oleh 2 orang yang mengaku berasal dari Kekaisaran Sunda Nusantara.

“Dia ngakunya warga Kekaisaran Sunda Nusantara. Kayak Sunda Empire gitu,” kata Akmal saat dihubungi, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, saat diminta untuk menunjukan SIM dan STNK mobil yang dia kendarai tersebut, Rusdi malah menunjukam SIM dan STNK Kekaisaran Sunda Nusantara.(yor)