Pelaku Kepergok Warga Saat Dorong Motor Curian, Digelandang Tim Opsnal ke Mapolsek Pademangan

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra saat menunjukkan motor curian (ist)

Jakarta,Dekannews-Seorang pengangguran, kepergok warga saat sedang mendorong sepeda motor curian di Jalan Ampera Besar Pademangan Jakarta Utara, Rabu (30/3). 

Pelaku AV alias Onge sempat berontak dan kabur saat diringkus warga, namun beruntung tim opsnal Polsek Pademangan yang sedang melakukan patroli langsung meringkus pelaku dan menggelandangnya ke Mapolsek Pademangan.

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra kepada media menjelaskan, peristiwa ini terjadi saat saksi Hendra Kurnianto sedang membersihkan sayur di pasar.

Tak berselang beberapa lama, melintaslah pelaku sedang mendorong sepeda motor milik Dwi Sudjarwoko. Karena saksi mengenali motor korban, saksipun langsung curiga dan meneriaki pelaku.

Diteriaki seperti itu, pelaku panik dan berusaha kabur. Namun akhirnya berhasil diringkus warga yang mendengar teriakan saksi.

Saat sedang diinterogasi warga, pelaku berontak dan berhasil melarikan diri. Beruntung tim opsnal Polsek Pademangan yang sedang berpatroli langsung meringkus pelaku.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pademangan Iptu Rumangga PN menjelaskan, saat digeledah petugas dari tangan pelaku ditemukan satu set kunci leter T yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian.

Akibat perbuatannya, pelaku AV terkena pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.(tfk)