Pebasket Nasional Marquez Bolden Resmi Gabung Ke Milwaukee Bucks

Pebasket Nasional Naturalisasi Marquez Bolden. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Pebasket bintang tim nasional Indonesia, Marques Bolden, membuat penggemar Bola basket tanah air semakin mengidolakannya. 

Marquez Bolden dilaporkan resmi bergabung dengan salah satu klub NBA yaitu Milwaukee Bucks. Bergabungnya Marquez Bolden telah diumumkan secara resmi pada Minggu (25/9) waktu setempat atau Senin WIB.

Meski demikian, Bucks tidak mengumumkan rincian kesepakatan kontrak Marques Bolden. Hanya saja diberitakan sebelumnya, pemain naturalisasi Indonesia itu diikat dengan kontrak Exhibit 10.

Exhibit 10 merupakan kontrak berdurasi satu tahun dengan nilai gaji minimum yang tidak menyertakan jaminan kompensasi, tetapi bisa mencantumkan opsi bonus mulai dengan rentang nilai US$5.000-50.000 (sekira Rp75,6 juta-Rp756,1 juta).

Kontrak Exhibit 10 biasanya berlaku jelang musim baru NBA dan diberikan untuk pemain-pemain yang diajak mengikuti pemusatan latihan tim, tetapi tanpa ada jaminan kontraknya berlanjut di musim reguler.

Dengan demikian, Marques Bolden akan bergabung dalam sesi pemusatan latihan Bucks yang sudah dimulai pada Sabtu (25/9).

Marques Bolden dielu-elukan penggemar bola basket Indonesia setelah penampilan cemerlangnya saat membela Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam dan Piala FIBA Asia 2022 di Jakarta, Juli lalu. (Zat)