Cari Bibit Pebasket dari Kalangan Kampus, Kejuaraan Basket 'Puan Maharani Cup' Digelar

Keterangan pers jelang 'Puan Maharani Cup 2022' (tfk)

Jakarta,Dekannews - Sejumlah kampus dari berbagai daerah di Indonesia, dipastikan akan memeriahkan kejuaraan basket antar kampus yang rencananya akan di gelar di beberapa lokasi di Jakarta, dari tanggal 9 hingga 18 September 2022.(tfk)

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Aminullah di Jakarta Selasa (30/8), tercatat sudah ada 20 team putra dan 11 team putri dari berbagai kampus di Indonesia yang sudah mendaftar.

Nantinya team - team tersebut akan berlaga di tiga lokasi, diantaranya di Gelanggang Mahasiswa Brojonegoro Kuningan Jaksel, GOR Basket Bulungan, dan Hall Basket GBK.

"Mereka akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 150 juta, dari seluruh kategori. Selain itu, masing - masing team juga diperbolehkan menggunakan pemain profesional dari IBL yang berstatus mahasiswa asal, maksimal 3 pemain dan 2 pemain yang bertanding di lapangan, dengab usia maksimal pemain 23 tahun,"terangnya.

Kegiatan ini sendiri menurutnya, bertujuan untuk mencari bibit - bibit pemain basket berbakat dari kalangan kampus, selain untuk meningkatkan kembali atmosfir perbasketan di tanah air, pasca covid 19.