Pasukan Pelangi Makan Bersama Pimpinan Jakarta Utara, Apresiasi Kinerja Jaga Lingkungan

Foto Makan Berama Tim Pelangi Jakarta Utara

Jakarta, Dekannews - Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara mengajak pasukan pelangi makan bersama di Rumah Pompa Sentiong, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/3). Makan bersama sebagai apresiasi terhadap kinerjanya dalam menjaga lingkungan di Jakarta Utara. 

Pasukan pelangi yang hadir mulai dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara, dan petugas Pananganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 

Walikota Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucapkan terima kasih dan apresiasi pasukan pelangi karena telah bekerja maksimal menjaga lingkungan. Terlebih, apresiasi terhadap kesigapan dalam penanggulangan genangan saat hujan ekstrim yang mencapai hampir 160 milimeter per hari pada beberapa waktu lalu. 

"Apresiasi setinggi-tingginya apalagi saat terjadi hujan semua langsung turun. Jadi kalau hujan bukan berteduh tapi justru berkerja di titik masing-masing," ucap Ali Maulana Hakim dalam sambutan Apel Siaga Tanggap Bencana Kota Administrasi Jakarta Utara, di Rumah Pompa Sentiong, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/3). 

Ali mengingatkan kesiapsiagaan ini tidak boleh surut karena diprediksi masih terjadi cuaca ekstrim pada peralihan musim hujan ke musim kemarau. Begitu pun saat Ramadan yang justru meningkatkan kinerja dengan niat ibadah. 

"Saat Ramadan, ibadah tetap berjalan tapi tugas pokok dan fungsi jangan kendor. Justru karena puasa, kita tingkatkan supaya mendapat pahala akan dibalas berlipat limpah," imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara meraih Adipura Kategori Kota Metropolitan. Mudah-mudahan energi positif ini menular kepada instansi lainnya di Jakarta Utara. 

"Kami ucapkan selamat atas keberhasilan meraih Adipura. Luar biasa kerja sama yang sangat baik, semuanya merasa saling memiliki Jakarta Utara," tutup Gidion Arif Setyawan. 

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize dan pemeriksaan kesehatan gratis dari Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, dan enam camat se-Jakarta Utara. Termasuk Perwira Penghubung Kodim 0502 Jakarta Utara, Letkol Budi Suwandi dan Kasi Intel Kajari Jakarta Utara, Rans Fismy. (Imas)