Pantau Kegiatan Swab test, Dir Bimas PMJ dan Kapolsek Pademangan Bagikan Paket Sembako ke Warga

Dir Binmas PMJ bersama Kapolsek Pademangan memantau kegiatan swab test(ist)

Jakarta,Dekannews- Selain melakukan Tes Antigen terhadap 106 warga yang baru mudik di wilayah RW 5 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan, Polsek Pademangan hari ini Selasa (25/5) juga melakukan pembagian 180 paket sembako. Kegiatan pembagian sembako turut dihadiri oleh Direktur Bimas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya W.

Pemukiman yang padat menyebabkan Dir Bimas Polda Metro Jaya bersama Kapolsek Pademangan masuk ke lorong-lorong rumah warga yang sangat sempit dan becek karena tidak ada saluran pembuangan airnya.

Dalam penjelasannya Kombes Pol Badya W mengatakan,  swab gratis ini adalah  program dari Polda Metro Jaya dan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kegiatan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat, Ini dilakukan bagi warga yang baru saja mudik lebaran. Tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Jakarta," Jelas Kombes Pol Badya.W.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Chandra pada kesempatan tersebut juga menegaskan, di wilayah Polsek Pademangan ada 16 titik lokasi swab. Ini dilakukan bagi warga yang pada lebaran kemarin melakukan mudik. "Dari hasil swab yang dilakukan Polsek Pademangan Alhamdulillah semuanya negatif," jelas Kapolsek. 

Selanjutnya dikatakan Kapolsek, program swab gratis dilakukan sampai pada tanggal 30 Mei 2021.

Sementara itu, Ketua RW 5 Kelurahan Ancol Fuji Haryati l mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian yang telah membantu warga, 

"Alhamdulillah warga di RW 5 sudah masuk zona hijau, dan ini akan saya pertahanan terus dengan cara melaksanakan 5 M" tandas Fuji.(tfk)