Pandu Warga Scan Barcode Peduli Lindungi di Dermaga Kedatangan, Polsek Kep Seribu Selatan Terapkan Aturan PPKM Level2

Scan Barcode peduli lindungi di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung. (ist)

Jakarta,Dekannews - Penurunan Level PPKM di Wilayah Kepulauan Seribu tidak menyurutkan Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengetatkan aturan ProKes di 4 Dermaga Kedatangan di wilayah Kepulauan Seribu Utara, Kamis (21/10).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa saat ini kasus Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu Selatan masih nihil atau zona hijau namun pengetatan Protokol Kesehatan tetap diketatkan untuk mencegah penyebaran atau masuknya Covid-19.

Salah satu kegiatan pencegahan dimaksud adalah dengan melakukan pengetatan aturan protokol kesehatan dan mewajibkan semua warga yang baru tiba di pulau untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi yang disiapkan di Dermaga-dermaga kedatangan salah satunya di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung.

"Warga yang baru tiba kita himbau taat protokol kesehatan dan kita pandu untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi," jelasnya.

Tercatat, hari ini sejumlah 31 warga tiba di Pulau Tidung setelah melakukan scan barcode Peduli Lindungi warga dihimbau untuk langsung menuju rumah atau tujuannya masing-masing dan tidak berkerumun. (tfk)