Palang Merah Timor Leste Pelajari Manajemen Dapur Umum PMI Jakut

Palang Merah Timor Leste Pelajari Manajemen Dapur Umum PMI Jakut

Jakarta, Dekannews - Cruz Vermelha de Timor-Leste (CVTL/Palang Merah Timor Leste,-red) melakukan kunjungan kerja ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara, Senin (26/9). Kunjungan tersebut dalamrangka mempelajari manajemen dapur umum dan pengelolaan organisasi PMI Jakarta Utara. 

Dili Branch Coordinator CVTL, Martina Mendonca mengatakan, dapur umum merupakan salah satu aspek penting dalam penanganan bencana. Karena itu, pihaknya sengaja datang untuk mempelajari manajemen dapur umum yang sudah diimplementasikan oleh PMI Jakarta Utara. 

"Selama ini sumber daya dan peralatan kami masih perlu ditingkatkan. Karena itu sengaja kami datang ke Jakarta Utara untuk melihat langsung praktek dan manajemen dapur umum," kata Martina, Senin (26/9).

Selain melihat langsung dan mempelajari manajemen dapur Umum, Martina yang datang bersama tiga orang delegasi CVTL itu juga tertarik manajemen organisasi dan pola penggalangan bulan dana PMI Jakarta Utara. Diharapkannya, hasil pembelajaran dari kunjungan bisa dimanfaatkan di Timor Leste. 

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal mengapresiasi kunjungan dan menyatakan kesiapannya memberi dukungan sesuai yang dibutuhkan oleh CVTL. Dalam mengelola organisasi periode kepungurusan yang baru dilantik tahun 2022 ini, Rijal menjelaskan pihaknya memulai dari perapihan manajerial hingga membangun dukungan publik. 

"Palang Merah itu adalah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan. Karena itu, dukungan publik terhadap program-program merupakan penyokong yang vital," tandasnya. EDI