Nasdem DKI Tolak Hak Interpelasi, Ini Alasannya

Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Fraksi Nasdem

Jakarta, Dekannews - Fraksi Nasdem DKI Jakarta menjadi salah satu yang menolak adanya Interpelasi Formula - E.  Selain Fraksi Nasdem terdapat 6 Fraksi lainnya turut menolak pengajuan hak Interpelasi.

Ketujuh Fraksi yang menolak adalah Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.

Menurut Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Fraksi Nasdem Komisi C interpelasi belum perlu dilakukan hal itu lantaran saat pembahasan penyelenggaraan Formula E pada Tahun 2019 lalu telah disetujui oleh seluruh Fraksi di DPRD termasuk PSI dan PDIP. 

"Dalam proses penganggaran di DPRD rencananya Formula E akan dilaksanakan tahun 2020 namun ditunda lantaran adanya pandemi Covid-19. Kami juga justru mempertanyakan kenapa yang sudah di setujui malah minta dibatalkan," tanya Jupiter saat di temui di lokasi Vaksinasi Nasdem Peduli tahap dua di Kedoya Utara, Sabtu (28/09/2021). 

Bendahara Fraksi Nasdem DKI Jakarta ini menegaskan, penolakan hak interpelasi Formula E yang dilakukan Fraksi Nasdem bukan lantaran adanya sisi positif dalam penyelenggaraan Formula E. 

"Dengan diselenggarakannya Formula E di DKI Jakarta kita menunjukkan eksistensi kepada dunia bahwa Indonesia mampu melewati pandemi covid-19 ini," tegasnya. 

Jupiter mengatakan, banyak negara-negara yang menganggap Indonesia belum bisa mengendalikan wabah Covid-19 hal itu dapat dilihat beberapa negara yang belum menerima warga Indonesia masuk ke negara tetangga. 

Selain itu, dengan adanya penyelenggaraan Formula E dapat menumbuhkan kembali perekonomian Indonesia khususnya Jakarta. "Jakarta merupakan instalasi Indonesia dan Jakarta tidak memiliki sumber daya alam seperti kota lainnya di Indonesia. Sedangkan Pendapatan Asli Daerah DKI hanya diperoleh dari pajak usaha. Nah ketika event ini diselenggarakan tentunya sektor pariwisata salah satunya perhotelan akan mulai tumbuh," kata Jupiter. 

Ia menegaskan, interpelasi yang saat ini telah dilakukan Fraksi PDIP dan PSI bukan yang dibutuhkan masyarakat Jakarta dan Partai Nasdem DKI menginginkan pertumbuhan ekonomi Jakarta dari sektor pariwisata atau usaha lainnya dapat mulai berjalan. 

"Kita ingin investor dari luar negeri masuk ke Jakarta khususnya. Jadi dengan diselenggarakannya event Formula E ini secara tidak langsung kita sudah menunjukkan eksistensi Jakarta kita sudah mampu melewati pandemi covid-19 ini," tandasnya. EDI