Monitoring PPKM Level 1, Polsek Pademangan Lakukan Giat Patroli Prokes

Suasana monitoring Prokes Tiga Pilar Kecamatan Pademangan (ist)

Jakarta,Dekannews-Terapkan Protokol kesehatan (Prokes), Polsek Pademangan bersama tiga pilar melaksanakan giat patroli imbauan kepada pedagang dan warga terkait pemberlakuan PPKM level 1 di wilayah Pademangan Jakarta Utara, Sabtu Dini hari (20/11).

Kegiatan dengan jumlah 20 personil terdiri dari 14 dari Polsek Pademangan dan 6
anggota Satpol PP guna antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Giat tersebut kali ini dipimpin Pawas Kasubsektor Lodan IPDA A Djoko S, melakukan patroli mobile di jalan Budimulya RW 012, Pademangan Barat.

Patroli yang dilakukan dalam rangka memberikan imbauan terkait aturan pemberlakuan PPKM level-1 di titik lokasi keramaian. Beberapa warga dan pedagang pun pun ditegur karena tidak mentaati Prokes.

Warga masyarakat yang masih berkerumun dihimbau untuk tidak berkerumun.

Selain itu juga, secara humanis petugas yang menemukan warga keluar rumah tidak memakaimasker diberikan masker geratis.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra saat dihubungi mengatakan, patroli himbauan secara humanis untuk mengingatkan warga terkait potensi penyebaran Covid-19 di tengah pelonggaran sejumlah aktivitas.

“Kegiatan bersama tiga pilar, untuk menegur secara lisan dengan humanis kepada pedagang dan warga yang tidak mentaati aturan PPKM level 1,” ujar Panji.

Dikatakan Panji PPKM level-1 di wilayah DKI Jakarta bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dikarenakan DKI Jakarta belum bebas dari virus Corona. (tfk)