Miris, Kegiatan Jumat Berkah Di Lingkungan Pemkot Banyak Ditemukan Pelanggaran Prokes

Kegiatan Jumat Berkah Pemkot Jakarta Utara.

Jakarta,Dekannews - Ironis ditengah upaya pemerintah menghentikan pandemi covid 19, melalui kegiatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat, justru hal sebaliknya terjadi di lingkungan Pemkot Jakarta Utara.

Dalam kegiatan Jumat Berkah yang digelar di lingkungan Pemkot Jakarta Utara depan Masjid Babussalam, Jumat (7/1) ditemukan sekali banyak terjadi pelanggaran protokol kesehatan. 

Berdasarkan pantauan, ratusan pegawai lingkungan kantor Walikota Adminitrasi Jakarta Utara datang berbondong- bondong untuk menikmati hidangan ringan mie instant cup dan kopi panas, terlihat berkerumun dengan tidak menjaga jarak.

Tak hanya itu terlihat banyak peserta yang tidak mengenakan masker. Bahkan koordinator lapangan Surono juga tidak menggunakan masker. Sementara tempat pencucian tangan di lokasi tidak digunakan oleh peserta.

Menanggapi hal itu pengamat kebijakan Publik Sugiyanto meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegur keras Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim atas banyaknya pelanggaran prokes yang terjadi dalam kegiatan yang digelar Pemkot Jakarta Utara.

"Setiap kegiatan yang digelar Pemprov ataupun Pemkot harus mejadi contoh yang baik bagi masyarakat. Jangan sampai menghimbau masyarakat untuk melakukan prokes tetapi mereka tidak melakukanya. Apa lagi kasus covid 19 jenis omicron sedang meningkat,"ujar pria yang akrab dipanggil SGY ini.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim yang dikonfirmasi hal ini berjanji akan menindaklanjuti temuan tersebut.(tfk)