Meriahkan HUT DWP ke-94 dan Hari Ibu ke-23, DWP Jakarta Utara Gelar Fashion Show dan Talkshow

DWP Jakarta Utara Gelar Fashion Show

Jakarta, Dekannews - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara menampilkan beragam potensi dalam kegiatan perayaan HUT DWP Ke-23 dan Hari Ibu Ke-94 yang bertemakan Perempuan Berbudaya Menjadikan Indonesia Maju di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (21/12). 

Para pengurus dan anggota DWP Kota Administrasi Jakarta Utara diberikan ruang untuk berkreasi dan berani tampil dalam acara fashion show produk batik unggulan Dekranasda Jakarta Utara, drama musikal, dan talkshow. 

"Alhamdulillah, tahun ini bisa kembali merayakan peringatan HUT DWP ke-23 dan berbarengan dengan Hari Ibu ke-94. Sebelumnya, kita sudah melaksanakan kegiatan baksos di panti asuhan dan lansia kemudian mengikuti lomba merangkai bunga dan olahraga di DWP Provinsi DKI Jakarta," terang Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti. 

Untuk meningkatkan wawasan bagi anggota dan pengurus DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, sejumlah narasumber turut dihadirkan dalam acara talkshow diantaranya Dina Lorenza, publik figure dan pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia serta Arto Biantoro selaku Aktivis Brand Lokal. 

Rangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut mendapatkan dukungan apresiasi dari Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. "Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memotivasi dan menggali potensi dalam meningkatkan kemampuan dan rasa percaya diri pada setiap wanita. Tidak hanya itu saja, tapi juga bisa meningkatkan keterampilan yang bisa menambah penghasilan ekonomi keluarga serta melestarikan batik nusantara," ungkapnya. 

Ia juga berharap peran aktif dari ibu-ibu DWP Kota Administrasi Jakarta Utara dapat memberikan manfaat, mempererat jalinan silaturahmi, dan bisa menginspirasi satu sama lain sehingga dapat terus berbuat kebaikan untuk sesama. "DWP memiliki peran yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan yaitu dapat berkonstribusi dalam melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan," tambah Walikota. IMAS