Menyambut Ramadhan, IKA Lemhanas DKI Jakarta Gelar Fun Walk And Charity

IKA Lemhanas DKI Jakarta Gelar Fun Walk And Charity. (ist)

Jakarta, Dekannews - DPD Ikatan Alumni (IKA) Lemhanas DKI Jakarta menggelar kegiatan Fun Walk and Charity di halaman Gedung Lemhanas Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (20/3). Kegiatan tersebut digelar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 

"Kegiatan charity kali ini kami selenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Mari kita perbanyak amal untuk membantu masyarakat tidak mampu maupun menyumbangkan darah untuk warga yang membutuhkan,” kata Ketua DPD IKA Lemhamnas DKI Jakarta Silviana Murni saat pembukaan di halaman Gedung Lemhanas Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (20/3).

Kegiatan Fun Walk and Charity yang digelar oleh IKA Lemhanas DKI diikuti para alumni. Kegiatan meliputi olahraga jalan sehat, pemberian paket sembako, donor darah dan diskusi kebangsaan. Untuk kegiatan jalan sehat, para peserta berkumpul di titik start kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, menuju kawasan China Town di Petak Enam, Glodok, Tamansari. Terpilihnya lokasi Kota Tua sebagai pusat kegiatan ini, kata Sylvi, merupakan komitmen para alumni Lemhanas yang mendukung pelestarian cagar budaya sebagai ketahanan nasional.

Adapun kegiatan donor darah dilakukan oleh para alumni, kolega, dan masyarakat. Petak Enam merupakan binaan IKA Lemhanas DKI. “Kami pernah menggelar vaksinasi di sana, alhamdulillah dihadiri lima menteri. Inilah salah satu kebanggaan kami sebagai alumni Lemhanas mudah berkomunikasi dengan pejabat negara maupun kepala daerah,” ungkap tokoh Betawi yang akrab disapa Mpok Sylvi.

Dalam kesempatan itu juga, dia mengomentari kelangkaan dan melejitnya harga minyak goreng. Dia menghimbaj memperbanyak konsumsi makanan rebusan. Kalau kebanyakan makanan berminyak atau gorengan akan membuat badan jadi gemuk dan bisa mengganggu kesehatan. "Meskipun rebusan lebih sehat, tapi masyarakat tetap butuh minyak goreng yang bagus dan murah,” ujarnya. (Zat)