Menpora Gandeng PWI Sosialisasikan Program DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali

Jakarta, Dekannews -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam sosialisasi program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menpora Amali berharap kerja sama ini dapat memperluas publikasi tentang DBON kepada masyarakat. 

Harapan itu disampaikan Menpora Amali dalam acara Malam Anugerah Olahraga Golden Awards yang diselenggarakan Siwo PWI Pusat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/12) malam.  Selain DBON, sama halnya juga dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan. 

“Kemenpora selama ini kerja sama dengan PWI diberbagai kesempatan. Kami yakin kerja sama dengan media dan jurnalis lebih memudahkan dalam sosialisasi program di Kemenpora,” ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali dengan menggandeng PWI Pusat, maka program yang akan dan tengah dilakukan ini dapat berjalan efektif. Informasi yang disampaikan diharap dapat sampai dan dipahami masyarakat. 

“Sekarang kan sudah ada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan dan juga Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON. Tak mungkin kami, KONI, NOC Indonesia menyebarluaskannya hanya kami saja. Kami butuh dukungan PWI untuk menyebarluaskan tentang ini,” terang Menpora Amali. 

Disamping itu, Menpora Amali juga berharap PWI Pusat juga memberikan masukan kepada pemerintah dalam hal implementasi tersebut. Sehingga program-program yang dijalankan berlangsung lancar dan tepat sasaran. 

“Sejalan dengan sosialisasi ini, kami membutuhkan masukan dari rekan-rekan (PWI Pusat). Sehingga masyarakat, pimpinan cabang olahraga, atlet dan lainnya dapat mengetahui. Dalam kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Siwo PWI Pusat kepada atlet dan insan olahraga di Tanah Air. Semoga Golden Awards ini bisa memicu semangat yang lainnya untuk bisa terus mengukir prestasi,” pungkasnya. RED