Masyarakat Jakarta Utara Deklarasikan Komitmen Kawal Piala Dunia di JIS

Deklarasi Komitmen Masyarakat Jakarta Utara Mengawal Sukes Penyelenggaraan Piala Dunia U-17

Jakarta, Dekannews - Sebanyak 38 organisasi masyarakat (ormas) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar kegiatan Doa Bersama dan Deklarasi Komitmen Masyarakat Jakarta Utara Mengawal Sukes Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS). 

Kegiatan yang diinisiasi Forum RT/RW Jakarta Utara, Nj Mania dan Manajemen Persitara tersebut bertempat di Cafe Persitara, Jalan Raya Perjuangan, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Kamis (10/11) malam.

Ketua Forum RTRW Jakarta Utara, Suaib mengatakan, Piala Dunia U-17 tahun 2023 merupakan event internasional yang sangat dinanti masyarakat dan menjadi kebanggan bagi bangsa Indonesia yang baru perdana menjadi tuan rumah. Karena itu, Ia berharap penyelenggaraan event di salah satu venue yang terdapat di Jakarta Utara bisa terlaksana dengan baik. 

"Sesuai adat ketimuran, kita harus tampil jadi tuan rumah yang baik dengan mampu menghormati dan menjaga tamu dengan baik," katanya. 

Dilanjutkan Suaib, pihaknya sebagai inisiator mengapresiasi dan bersyukur dengan waktu persiapan yang singkat, puluhan Ormas mau bergabung hadir dalam kegiatan dan menandatangani komitmen mereka mengawal pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Jakaarta Utara. 

Tidak hanya memberikan dukungan moril, Suaib menegaskan bila ada oknum yang memiliki niat untuk mengganggu pelaksanaan Piala Dunia agar mengurungkan niatnya. Dipastikan Suaib, masyarakat Jakarta Utara siap pasang badan dan melakukan aksi lapangan melawannya. 

"Kami lebur semua menjadi satu tujuan bagaimana kita bersama-sama menjaga kehormatan bangsa dengan mengawal pelaksanaan piala dunia U-17,” tegasnya. 

Sementara Ketua Umum NJ Mania, Parid mengajak seluruh lapisan masyarakat di Jakarta Utara siap menjadi tuan rumah yang baik dan mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 di JIS. Dimintanya 
semua pihak yang memiliki pandangan berbeda agar menahan diri dan tidak mengedepankan kepentingan pribadi atau golongan saat kegiatan berlangsung. 

"Bagi para suporter, mari sama-sama jaga agar dunia bisa melihat kita adalah tuan rumah yang baik. Suporter Indonesia adalah suporter yang ramah dan modern," ucapnya. 

Camat Koja, Syamsu Rijal mengapresiasi dan mengaku bangga bisa hadir di dalam kegiatan. Ia berharap Deklarasi komitmen ini menjadi pesan bagi seluruh masyarakat Jakarta Utara membangun persatuan mensuskes pelaksanaan even Piala Dunia. 

"Tidak hanya saat Piala Dunia, semoga ini terus berlanjut hingga penyelenggaran pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang," tandasnya. (Ed)