Maksimalkan Capaian Vaksin Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di Pulau Kelapa, Polres Kep Seribu Turunkan Personel Penebalan

Vaksinasi Merdeka Anak di Pulau Kelapa. (Ist)

Jakarta,Dekannews - Dalam rangka percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Wilayah Kelurahan Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu menurunkan personel Penebalan untuk membantu mensukseskan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak di Kelurahan Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (8/1/2022).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian,SIK melalui Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Kepulauan Seribu Kompol Kasnawati menjelaskan, bahwa 12 personel Polres yang dipimpin nya melakukan bantuan percepatan pencapaian Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun di Kelurahan Pulau Kelapa sebagai upaya memaksimalkan hasil capaian.

"Iya, hari ini kita datang ke Pulau Kelapa untuk membantu mensukseskan kegiatan dan memaksimalkan pencapaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama dengan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan relawan," terang Kompol Kasnawati.

Lebih lanjut Kasnawati menyampaikan, jumlah sasaran Vaksin Anak Usia 6-11 tahun di Kelurahan Pulau Kelapa sejumlah 799 tervaksin 709 atau 90 persen lebih sudah tervaksin.

"Hari ini sendiri, sejumlah 27 anak usia 6-11 tahun menjalani suntik vaksin yang kita adakan di Gedung SDN 01 Pulau Kelapa, dimana sebelum pelaksanaan vaksin kita secara door to door menghampiri anak yang belum di vaksin kemudian kita ajak untuk vaksin," tambahnya.

Diketahui, kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun yang diadakan di Gedung SDN 01 Pulau Kelapa ini dihadiri oleh Kabagren Polres Kepulauan Seribu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Lurah Pulau Kelapa dan para anak peserta vaksin berikut orang tuanya.

"Sisa anak yang belum ikut suntik vaksin kita harapkan bisa vaksin semua untuk memberikan kekebalan tubuh agar tidak terpapar COVID-19," ujarnya. (tfk)