Mahasiswa Mercu Buana Membuat Workshop Pelatihan TikTok Content Creating Kepada Siswa SMAN 113 Jakarta Dan Mengajak Untuk Memproduksi Konten Secara Positif

pelaksanaan Kuliah Peduli Negeri (KPN) oleh mahasiswa Universitas Mercu Buana

Jakarta, Dekannews (17/11/2022) - Sudah lama semenjak munculnya fenomena TikTok sebagai aplikasi yang digandrungi berbagai macam kalangan. Kuliah Peduli Negeri (KPN) Universitas Mercu Buana mencoba mengedukasi para siswa/I SMAN 113 Jakarta dengan mengambil tema “TikTok Positive Content Creating”.

Fabio Aryanto selaku ketua pelaksana kegiatan menggelar Workshop TikTok Content Creating dalam periode 3 hari dalam satu minggu. Selain memaparkan teori berupa pengetahuan dasar aplikasi TikTok mulai dari sejarah sampai algoritma yang biasa disebut FYP. Kegiatan ini juga mengajak siswa/i berkreasi untuk membuat sebuah ide konten yang menarik dan merealisasikan itu semua. Dengan itu para Mahasiswa mengadakan lomba untuk membuat sebuah konten yang edukatif dan informatif, lalu Mahasiswa mengapresiasikan mereka dengan memberikan hadiah kepada mereka yang sudah berhasil membuat sebuah konten yang menarik dan kreatif.

“Penting sekali social media saat ini untuk sebuah perkembangan diri salah satunya adalah mengembangkan kreatifitas anak muda jaman sekarang.” Kata Fabio Aryanto pada, Kamis (17/11/2022).

Fabio menilai dengan kemajuan teknologi terkini yang fast moving, diperlukan adanya praktek yang bisa membangun bibit muda saat ini dan inovasi terus menerus.

Para siswa/I dari SMAN 113 sangat antusias dalam mengikuti program workshop ini hingga mereka ada 3 kelompok yang menjuarai lomba membuat konten terbaik. (tfk)