Libur Waisyak, Pengunjung Ancol Diswab Test Polsek Pademangan Secara Drive Thru

Kapolres Jakarta Utara meninjau pelaksanaan swab test drive thru(ist)

Jakarta,Dekannews - Polsek Pademangan membuka layanan tanpa turun (lantatur) atau drive thru rapid test antigen gratis bagi para pengunjung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol Kel Ancol, di hari libur Waisyak Rabu (26/5). 

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arief yang memantau kegiatan ini mengatakan, sasaran kegiatan yang di gelar, menyasar kendaraan dari luar dari Jakarta.

"Tujuannya, kegiatan tersebut memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas mantan Dansat Brimob Polda Kepri tersebut. 

Menurut Kapolres, sebanyak 250 sheet disediakan untuk swab terobosan keratif Polsek Pademangan yang bertujuan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. " Jika ada yang hasilnya positif akan dilakukan isolasi,"tambahnya.

Dengan pelayanan ini menurut Kapolres, masyarakat dengan mudah melakukan rapid antigen, tanpa harus turun dari mobil, kami lakukan rapid (test) antigen.

"Kegiatan antigen gratis adalah, bentuk kepedulian Polri kepada warga dan akan diberitahukan hasilnya melalui pesan singkat,"tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra mengungkapkan, giat tetap melaksanakan prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. "Layanan ini bagi masyarakat wilayah luar Jakarta yang mengunjungi Ancol," jelasnya.

Ia berharap, layanan drive thru rapid test antigen gratis ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Menanggapi kegiatan ini, Maya pengunjung Ancol yang mengaku datang dari Bogor merasa senang dengan kegiatan ini.

"Tadinya saya takut dikira ada razia ternyata ada swab test gratis. Saya senang dapat surat kesehatan hasil swab test dan hasilnya juga negatif,"ujarnya.(tfk)