Libur lebaran Tiba, Polisi Berikan Pengamanan Bagi Pengunjung di TMII


Dekannews, Jakarta - Sejumlah personil Kepolisian tampak dalam pengamanan di Pospam TMII Jakarta Timur dalam libur Lebaran 2024. Kamis (11/4/24) 

PLH Kapolsek Cipayung AKP Maryoto mengatakan pihaknya melakukan pengamanan masih dalam rangkaian Operasi Ketupat  Jaya 2024 dan hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat  saat berlibur.

" Sekitar 50 personil gabungan dari Polsek Cipayung,  Polres Metro Jakarta Timur dan BKO Polda Metro Jaya disiagakan dalam pengamanan libur lebaran di Pospam TMII dalam rangkaian Ops Ketupat Jaya 2024." Ungkap Kapolsek.

Untuk akses pintu masuk TMII melalui 2 pintu akses yaitu Pintu 1 dan pintu 3 TMII.

Pihaknya menyebutkan terpantau pengunjung libur lebaran di obyek wisata pada hari ini sekitar 19.000 orang. 

" Belum ada peningkatan  pengunjung  yang masuk ke  TMII dan tidak melebihi dari kapasitas normal yg harus masuk ke TMII. Pada saat ini diareal TMII sudah diberlakukan Go green." Ujarnya.

Sebagai informasi Wahana yang dibuka di TMII diantaranya Sky Word, Taman Burung, IPTEK, Museum Transportasi, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Museum Serangga, Museum Pusaka, Legenda Keongmas, Kereta Gantung dan Anjungan Daerah. (tfk)