Lansia di Keagungan Terharu Usai Terima Bantuan Alat Bantu Jalan

Penyerahan Alat Bantu Jalan Oleh Sudin Sosial Jakarta Barat di Dampingi Lurah Keagungan dan Staf Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A

Jakarta, Dekannews - Ibu Narsih seorang lansia (Lanjut Usia) warga RT 10/03 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat tampak terharu usai menerima alat bantu jalan (Walker) yang di salurkan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Komisi A, Ahmad Lukman Jupiter, Selasa (26/10/2021). 

Bantuan Walker diberikan secara langsung oleh Kepala Suku Dinas Sosial Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat Suprapto, Lurah Keagungan Ian Imanudin serta Tim Jupiter Centre serta Ketua RW 03 dan Para RT. 

Kepala Suku Dinas Sosial Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat Suprapto mengatakan, penyaluran alat bantu jalan tersebut merupakan tindak lanjut pengaduan masyarakat kepada Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter beberapa hari lalu. 

"Ini sudah menjadi kewajiban kami yakni Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk melayani warga yang memang kesulitan dalam membeli alat bantu fisik," ujarnya. 

Ia berharap dengan bantuan alat bantu fisik ini dapat di manfaatkan warga yang membutuhkan atau tidak bisa berjalan dan dengan adanya alat ini dapat membantu untuk menjalani aktifitas sehari-hari.

Suprapto menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan alat bantu fisik seperti kuris roda dan tongkat agar mengajukan Sudin Sosial atau Dinas Sosial melalui RT dan RW serta Kelurahan setempat agar nanti bisa dilakukan kunjungan atau fisik home ke lokasi warga tersebut oleh Sudin Sosial. 

"Setelah pengajuan dan Fisik Home telah dilakukan dan jika memang sesuai dengan kriteria akan segera diberikan bantuan alat bantu fisik tersebut," tandasnya. EDI