Kylian Mbappe Sadar Diri Belum Matang Untuk Raih Ballon d'Or 2022

Klyan Mbappe. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Pengumuman peraih penghargaan individu paling bergengsi bagi para pesepepakbola Eropa, Ballon d’Or 2022, tinggal menghitung hari.  

Berbeda dengan edisi sebelumnya, kali ini pengumuman Ballon d’Or 2022 akan dimajukan seiring berubahnya jadwal Piala Dunia 2022.  

Di tahun lalu, penghargaan ini terakhir kali dimenangkan oleh pesepakbola yang kini bermain bagi Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.  

Menariknya pada edisi kali ini, tidak ada nama Messi sebagai kandidat. Selain Messi, rekan setimnya di PSG, Neymar juga bernasib sama.

Namun fan klub berjuluk Les Parisiens itu tidak berkecil lantaran salah penggawanya yaitu Kylian Mbappe masuk dalam 30 kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or 2022.  

Meski demikian Mbappe  menegaskan, sampai sekarang belum cukup matang buat memenangkan Ballon d'Or. Dia sadar kalau jalannya masih panjang dan perlu pembuktian yang lebih untuk merebut status terbaik dunia.

Namun pemain asal Prancis tersebut mengklaim permainannya terus membaik. dia merasa masih bisa terus meningkatkan kualitas dirinya untuk bersaing dengan pemain top lainnya. (Zat)