Kunker Ke Pemkot Jakut, Komisi A DPRD DKI Jakarta Bahas Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Kunjungan Kerja Komisi A DPRD DKI Ke Pemkot Jakut

Jakarta, Dekannews - Sejumlah anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta bertandang ke Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (28/9). 

Selain mempererat silaturahmi, pertemuan bertajuk kunjungan kerja ini turut mengagendakan pemaparan profil Kota Jakarta Utara, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta dan jajaran sekretariat kota maupun Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim merasa senang dengan adanya kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta ke Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Kunjungan kerja ini merupakan sarana dialog bagi sekretariat kota maupun seluruh UKPD Kota Administrasi Jakarta Utara dengan anggota perwakilan rakyat.

“Alhamdulillah hari ini sebenarnya kami bersama jajaran SKPD Jakarta Utara bisa berdialog secara langsung dengan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta khususnya Komisi A. Dialog ini menjadi sarana menerima masukan langsung dari anggota perwakilan rakyat karena sebelumnya masukan itu tahunya hanya dari saya, karena saya yang sering diundang rapat ke Kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (28/9).

Kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta ini, melahirkan beragam saran sebagai upaya peningkatan kinerja dalam pelayanan masyarakat, salah satunya mengurai kemacetan pada jam sibuk. 

Saran ini ditindaklanjuti Ali Maulana Hakim dengan mengerahkan lebih banyak personel untuk mengatur arus lalu lintas. 

"Tadi banyak yang kita diskusikan salah satunya soal kemacetan. Kemacetan menjadi salah satu persoalan yang memang diperlukan solusinya bagi masyarakat yang disampaikan melalui anggota dewan. Itu akan segera kami tindaklanjuti dengan penambahan lebih banyak personel terutama pada jam-jam sibuk," jelasnya. 

Ketua Rombongan Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Syarifudin menerangkan, kunjungan kerja ini menekankan agar pemerintah tetap hadir ditengah masyarakat. 

Terkait kemacetan, diharapakannya personel sigap mengurai kemacetan mengingat arus lalu lintas mulai padat seiring dengan masuknya era new normal pandemi Covid-19. 

"Beberapa hal yang paling tadi kami tekankan pada kunjungan kerja ini bahwa masyarakat membutuhkan pelayanan dan pemerintah harus ada di tengah masyarakat," tutup Syarifudin. IMAS