Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang 16 Orang

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Jakarta, Dekannews - Sebanyak 16 orang meninggal dunia dampak dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat malam (03/03/2023). Rinciannya 14 orang Dewasa dan 2 anak-anak. 

Kepala Suku Dinas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Rahmat Kristanto mengatakan, korban luka bakar sebanyak 49 Orang dewasa dan 1 Anak-anak. Mereka saat ini tengah dirawat di RS Koja, RS Pelabuhan, RS Mulyasari, RS Tugu Koja.

"Untuk memadamkan api sebanyak 52 unit mobil pemadam dan 260 Orang diterjunkan ke lokasi kebakaran," ujarnya.

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena adanya kebocoran pada pipa bensin di area penerimaan Depo Pertamina Plumpang yang mengeluarkan api dan menyambar rumah warga. 

Diketahui, informasi dari Command Center Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Depo Pertamina Plumpang terbakar pada Jumat malam (3/3) sekitar pukul 20.11 WIB. Sempat terdengar ledakan keras saat peristiwa tersebut.

Banyak unggahan yang tersebar melalui Whatsapp goup terkait kebakaran. Video api dan asap hitam yang membumbung tinggi. Warga kawasan sekitar pun sibuk menyelamatkan diri.

Untuk diketahui, Depo Pertamina Plumpang yang berkapasitas 5.000 kilo liter tersebut sebelumnya pernah terbakar pada 18 Januari 2009. (Imas)