Kini RTH Sindang Tersedia Booth UMKM

RTH Jalan Sindang, Kel. Rawa Badak Utara, Koja

Jakarta, Dekannews - Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Sindang Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dilakukan pembangunan. Kini wajah RTH tersebut pun nampak lebih tertata rapi.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara Christian Tamora mengungkapkan, pembangunan ruang terbuka hijau merupakan program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara tahun sebelumnya.

Christian mengatakan pada pembangunan itu lebih difokuskan ke pembuatan plaza dan beautifikasi jalur untuk masyarakat. Selain itu RTH dilengkapi juga dengan booth untuk UKM bagi masyarakat.

"Harapan kami dengan dibangunnya RTH Sindang ini masyarakat semakin mencintai dan merasa memiliki ruang terbuka publik sebagai ruang ketiga buat interaksi mereka," ujar Christian, Jumat (16/12).

Perlu diketahui, pembangunan RTH yang dikerjakan oleh PT. Sumber Bakti memakan anggaran dari APBD DKI Jakarta dengan Nilai Pagu Paket Rp. 2.404.001.830,00
Nilai HPS Paket Rp. 2.344.118.862,00. Kemudian waktu kerja dikontrak mulai 21 Oktober 2022 waktu pelaksanaan kerja 60 hari kerja (21 Oktober hingga 19 Desember 2022).  EDI