Ketua ICPW Minta POLRI Harus Aktif Menjaga Kamtibmas Ditengah Pandemi Covid- 19

Ketua ICPW Bambang Suranto (ist)

Jakarta,Dekannews- Di tengah lilitan Pandemi Covid-19, kehadiran Polri sangat penting. Karenanya Polri dituntut harus aktif menjaga keamanan dan ketertiban saat bangsa Indonesia memperjuangkan menghadapi pusaran Covid-19. Hal itu disampaikan Ketua ICPW Bambang Suranto kepada media Kamis (1/7).

"Kehadiran jajaran Polri sebagai sebuah institusi sangat dibutuhkan, Mabes dan Polda, Polres dan Polsek hingga babinkamtibmas harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes," kata mantan aktivis '98 ini. 

Bambang meminta Polri agar terus meningkatkan sinergitas antar lembaga hingga kelompok masyarakat yang terkecil. 

"Ketepatan penyaluran vaksin terhadap masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif menjafi sebuah langkah prioritas," ujar Ketua ICPW, di Jakarta, di hari Bhayangkara, Kamis (1/07/21). 

Sekaligus, kata Bambang, menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan rakyat adalah hal yang paling utama. 

"Disamping itu, menghidupkan kembali marwah polisi masyarakat dan mempolisikan rakyat adalah sebuah 'PR'  (tugas yang belum selesai: red) yang ditunggu oleh rakyat yang mencintai Polri," tandas Bambang. 

Tentunya, tugas-tugas ini diimplementasikan secara humanis dan persuasif untuk melibatkan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan. 

Bambang juga berharap, di hari Bhayangkara yang ke-75 tetap memegang teguh dalam mengamalkan nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya. "Sehingga pelaksanaan tugas dalam menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri semakin tegak berdiri untuk menemukan sosok 'Hugeng' ditengah badai pandemi yang akan berlalu," ungkap Bambang.(tfk)