Kerjasama Dengan PDDI dan Ikatan Alumni Pelajar, PMI Jakut Gelar 3 Kegiatan Secara Bersamaan

Vaksinasi Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan Kerjasama PMI Jakut, PPDI dan Ikatan Alumni Pelajar

Jakarta, Dekannews -  Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar tiga kegiatan sekaligus yakni, Vaksin Tahap 2 (Sinovac), Donor Darah dan Swab Antigen Murah selama 3 hari mendatang. 

Kegiatan aksi sosial dan kemanusiaan itu merupakan kerjasama antara PDDI Jakarta Utara dengan PMI  Jakarta Utara dan Ikatan Alumni Pelajar se Jakarta Utara sebagai kepedulian pencegahan Covid-19. 

Ketua Bidang Organisasi PMI DKI Jakarta, Husein Abdullah mengapresiasi PMI Jakarta Utara yang selalu aktif menggelar vaksinasi dan donor darah. Menurutnya, kegiatan seperti sekarang ini sangat dibutuhkan disaat pandemi covid. 

"Kita berjalan semua mulai dari PMI Pusat, PMI DKI dan PMI sampai ke PMI wilayah. Program itu diantaranya, desinveksi, pelayanan kesehatan dan vaksinasi dan program itu akan terus berkembang," terang Husein Abdullah disela-sela peninjauan kegiatan di Kantor PMI Jakarta Utara Jl. Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara, Rabu (04/08/2021). 

Husein mengatakan, guna melakukan pelayanan PMI menerjunkan 4 dokter dan 4 vaksinator yang akan melayani masyarakat dalam melakukan vaksin. Sementara dalam kegiatan donor darah PMI tidak memberikan target tertentu. 

"Untuk donor darah semakin banyak pendonor semakin bagus, karena kebutuhan darah dalam kondisi saat ini sangat tinggi sementara jumlah pendoroh darah terbatas," terangnya. 

Sementara Ketua Koordinator Perkumpulan Ikatan Pelajar Jakarta Utara, Agustono menerangkan, dalam melakukan kegiatan kolaborasi ini ditargetkan  1200 orang tervaksin, 200 kantong untuk donor darah dan 140 swab antigen. 

"Selain kegiatan ini sebenarnya ingin ditambah dengan donor plasma namun saat ini untuk donor plasma sendiri masih dalam tahap pendataan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu pencegahan covid di wilayah Jakarta Utara," katanya. 

Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan ini kata Agustono dalam rangka membantu Pemerintah melakukan percepatan vaksinasi dengan harapan Indonesia cepat keluar dari pandemi Covid-19. EDI