Keren !! Polsek Kawasan Muara Baru Layani Rapid Swab Antigen Gratis Diatas Kapal

Rapid Swab Antigen Polsek Kawasan Muara Baru

Jakarta, Dekannews - Polsek Kawasan Muara Baru menggelar rapid swab antigen gratis kepada Anak Buah Kapal (ABK) di Tongkang SPBB PT. WTE (World Trade Energy) yang bersandar di Dermaga Barat Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/5). 

"Rapid Swab Antigen secara gratis dan Random (acak) dilakukan terhadap 13 orang yang terdiri dari Crew SPBB PT WTE dan Anak Buah Kapal KM. Era Mas 02 yang sedang mengisi BBM Non Subsidi untuk berangkat berlayar melaut mencari Ikan," terang Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP M. Debby Tri Andrestian. 

"Hasil pemeriksaan Rapid Swab Antigen terhadap 13 orang ABK tersebut dinyatakan Non Reaktif," imbuh Kapolsek. 

AKP M. Debby mengatakan, kegiatan Rapid Swab Antigen secara gratis (Mobile Swab) dilakukan dengan menggunakan 1 unit mobil Dinas Binmas yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Muara Baru berkerja sama dengan Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna mengetahui kesehatan para buruh pekerja, ABK maupun pelaku usaha untuk mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 di Wilayah Pelabuhan Muara Baru.

Selain itu Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Muara Baru juga memberikan imbauan kepada ABK dan buruh pekerja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas seperti giat bongkar muat ikan, perbaikan kapal dan pengisian BBM Non Subsidi dan menjaga jarak, menggunakan masker serta tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dgn sabun dan air yg mengalir ataupun Handsanitizer sehingga terhindar dari wabah virus corong Covid 19. EDI