Kejuaraan Dunia 2022, Ganda Putra Andalan Indonesia Kevin/Marcus Kandas Di Babak 16 Besar

Ganda Putra Andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus angkat koper dari Kejuaraan Dunia 2022.   

Berlaga di lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022), Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan wakil Inggris Bane Lean/Sean Vendy setelah  kalah straight game dengan skor 15-21, 9-21.  

Kekalahan tersebut sekaligus memupus ganda putra nomor Wahid Indonesia tersebut meraih gelar di Kejuaraan Dunia. Sebab meski menempati urutan pertama dunia, namun pasangan tersebut belum pernah menjadi juara dunia.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin kembali gagal mengikuti jejak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah memastikan satu tiket ke perempat final.  

Lantaran sudah harus kandas di babak 16 besar, babak perempat final dipastikan tidak ada Derbi merah putih. Sebab, jika lolos ke perempat final, Marcus/Kevin berpotensi bertemu dengan pasangan ganda putra Indonesia lainnya Fajar/Ryan.  

Meski demikian, ganda putra Indonesia juara masih terbuka lebar mengingat sebelumnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah lolos terlebih dahulu ke perempat final.  

Ahsan/Hendra melaju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel setelah menang dua gim langsung 21-18, 23-21.  

Demikian juga dengan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melangkah ke babak perempat final.  Fajar/Rian sukses mengalahkan pasangan asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-16. (Zat)