Kasat Binmas kompol Yamin Buka Festival Lomba Azan dan Tilawatil Qur'an

Festival lomba dan Gerai Ifthar Ramadhan tahun 2023

Jakarta, Dekannews - Festival lomba  dan Gerai Ifthar Ramadhan tahun 2023 kembali digelar oleh DKM Masjid Miftahussalam bersama BAZNAS RI  selama beberapa hari ke depan. 

Ust Bahir Muhidin mengatakan, Festival dan Gerai Ifthar Ramadhan merupakan bagian dari upaya DKM Masjid Miftahulsalam  untuk meningkatkan perekonomian umat pasca dihantam badai pandemi Covid-19. 

Rencananya, Festival ini sendiri akan digelar sampai tanggal 1 - 2 April dengan harapan dapat memeriahkan kegiatan seperti lomba Adzan, lomba Hafidz Al-Quran, lomba Ceramah, dan lomba nasyid. Lomba-lomba tersebut ditujukan khusus untuk siswa/i TK dan SD atau setingkatnya.

"Patutlah kita bersyukur, dimana telah dilaksanakan festival dan Gerai Ifthar Ramadhan yang  dilaksanakan di masjid Miftahulsalam, terhitung mulai dari tanggal 25 Maret hingga 10 April 2023," kata Bahir  usai membuka Festival lomba Azan, Sabtu (01/04/2023).

Kata Bahir, Kegiatan lomba dan Gerai Ifthar Ramadhan ini tidak lain merupakan bentuk keseriusan BAZNAS RI dalam membina dan mengembangkan para mustahiq UMKM yang berbasis Masjid.

Sedangkan Kapolres Jakarta Utara yang di wakilkan oleh  Kasat Bimas Kompol Yamin turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain , Bimas Kelurahan Warakas Bripka Wiki dan jama'ah masjid Miftahulsalam.

”Terima kasih kepada para peserta lomba Azan dan Tilawatil Qur'an yang hadir dalam kegiatan pada siang ini. Semoga festival Ramadhan yang di selenggarakan oleh DKM.Masjid Miftahussalam bekerjasama dengan BAZNAS RI bisa memberikan dampak positif kepada generasi muda kita dikemudian hari. Urusan juara nomor sekian yang penting adik adik berani tampil dihadapan orang banyak," Ucap Yamin yang juga mantan Kapolsek Tanjung Priok Jakarta Utara ini.

Dikesempatan tersebut Kasat Bimas  Polres Jakarta Utara Kompol Yamin  juga mengajak masyarakat untuk membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Jakarta Utara dengan cara memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat

"Gunakan semua kegiatan dan aktivitas mulai di bulan suci Ramadhan untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Dan juga tetap menjaga ketertiban umum. Jangan sampai kesucian bulan ini di kotori dengan kegiatan yang menggangu ketertiban umum seperti tawuran, balapan liar dan lain sebagainya," harapnya. (edi)