Kartini Perindo: Dukung Penuh Kegiatan RPA Perindo

pelaksanaan kegiatan Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo

JAKARTA, Dekannews - Wakil Ketua Umum (Waketum) Kartini Perindo Ratih Gunaevy menyatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo dalam memberikan pendampingan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Hal itu ia sampaikan ketika mendambakan RPA Perindo di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Tentunya Kartini Perindo mendukung penuh kegiatan RPA Perindo ini, karena seperti yang kita tahu negara kita saat ini benar-benar moralnya sangat merosot. Kita tahu di mana banyak sekali kasus-kasus pemerkosaan terhadap anak atau perlakuan yang tidak senonoh terhadap anak," kata Ratih di lokasi, Rabu (15/2/2023).

Ratih melanjutkan, Partai Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan hak perempuan dan anak itu ingin memastikan terdakwa mendapatkan hukuman seberat-beratnya agar ada efek jera.

"Kami berharap pelaku mendapat hukuman yang seberat-beratnya sesuai dengan UU TPKS yang baru ini harus jelas karena mereka berhak untuk mendapat ganti rugi," ujarnya.

Ratih melanjutkan, ia mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau menjadi kekerasan korban kekerasan seksual pada perempuan dan anak untuk meminta bantuan ke RPA Perindo.

Ia meyakini, RPA Perindo akan memberikan pendampingan dari proses hukum hingga pemulihan hak korban dengan cuma-cuma.

"Seperti yang masyarakat semua tahu, Partai Perindo adalah partai yang peduli terhadap perempuan dan anak dan kita memiliki teman-teman RPA, kantornya sudah tahu ada di gedung High End gedung MNC, jadi silahkan siapa mengalami pelecehan kekerasan silahkan melapor, kami akan bantu kami akan dukung," ucapnya. (tfk)