Kapolsek Pademangan Jakarta Utara Pimpin Pengamanan Keberangkatan Aksi Buruh ke Balaikota DKI Jakarta

Keberangkatan Buruh ke Balaikota DKI Jakarta. (Ist)

Jakarta,Dekannews - Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan Polsek Pademangan Jakarta Utara melakukan kegiatan pengamanan keberangkatan buruh yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa ke Balaikota DKI Jakarta, Selasa (30/11).

Para buruh ini sendiri berasal dari sejumlah Pabrik perusahaan yang ada di wilayah Pademangan, diantaranya PT Indofood, PT Wirontono, dan PT Diamond.

Mereka berkumpul dari lokasi tempat mereka bekerja ke titik kumpul di Jalan Volker sebelum berangkat ke lokasi unjuk rasa di gedung Balaikota DKI Jakarta.

Pengamanan yang langsung dipimpin Kapolsek Pademangan Jakarta Utara Kompol Happy Saputra ini melibatkan 15 personil Polsek Pademangan.

Dalam aksinya mereka menuntut pembatalan Omnibuslaw / UU Cipta Kerja, Cegah Ledakan PHK, Naikan UMP sebesar 10%, dan Naikkan UMSK sebesar 7-10 %.

Menurut Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra, pihaknya melakukan pengamanan keberangkatan para buruh untuk mencegah hal – hal yang tak diinginkan, dan memastikan kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan. (tfk)