Kapolres Kepulauan Seribu Mengadakan Jumat Curhat Di Pulau Kelapa

Situasi jumat curhat dengan warga Pulau Kelapa

Jakarta, Dekannews - Jumat Curhat merupakan sebuah prorgam yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai upaya menampung segala masukan, kritik, saran, dan keluhan dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasinkamtibmas kewilayahan.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu  AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.Si. turun langsung untuk mendengar keluh kesah warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (05/05/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di saung Pulau Kelapa . Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kepulauan Seribu Utara, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H., dan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik Tri Maryanto dan Kasat Intelkam AKP Slamet Wiyono.

Kapolres mengatakan bahwa jajaran Polres Kepulauan Seribu Jumat Curhat merupakan wadah bagi Polri untuk siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat serta mencari solusi dari permasalahan yang ada.

"Jumat Curhat ini merupakan wadah bagi Polri untuk selalu siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat", ujar Kapolres.

"Kami siap mendengar, mencatat, dan mencari solusi dari setiap kendala – kendala yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat", tambahnya.

Warga Pulau Kelapa mengungkapkan bahwa sampai saat ini situasi di wilayah Pulau Kelapa ini aman dan tertib hal itu berkat kinerja Polri yang selalu memberikan pelayanan kepolisian yang baik. Warga juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada polisi pulau yang sudah bekerja keras dalam menjaga sitkamtibmas Pulau Kelapa. 
"Sitkamtibmas yang aman ini tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas dan anggota Pospol yang sering melakukan sambang kepada masyarakat dan juga giat patroli malam dan pengamanan dermaga sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada warga". Jelas Kapolres.

Menanggapi hal itu, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur apabila tidak ada laporan atau keluhan warga terkait dengan kamtibmas. Selanjutnya Kapolres mengharapkan kondusifitas ini dapat selalu terjaga dan berimbas pada rasa nyaman yang dirasakan masyarakat.

"Kami harap kondusifitas ini dapat terus terjaga dengan sehingga akan berimbas pada rasa aman dan nyaman yang akan dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Pulau Kelapa". Pungkas Kapolres. (tfk)