Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Pari, Bahas Kamtibmas dan Solusi Permasalahan Warga

Kegiatan Jumat Curhat di Pulau Pari

Dekannews, Jakarta - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., didampingi Pejabat Utama Polres, mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Acara yang berlangsung pada Jumat (28/06/2023) ini bertujuan untuk berdialog, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terkait permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam arahannya, Kapolres Kepulauan Seribu menyampaikan harapan kepada masyarakat dan semua pihak untuk bekerja sama dalam mewujudkan dan memelihara kamtibmas di Kepulauan Seribu agar tetap aman dan kondusif. Masyarakat juga menyampaikan beberapa keluhan, salah satunya mengenai banyaknya pemuda yang mengendarai kendaraan roda dua dengan menggunakan knalpot brong, yang mengganggu ketenangan warga.

Selain itu, warga berharap adanya pengecekan lebih intensif terhadap wisatawan atau pendatang di pulau untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang dan minuman keras (miras). Kapolres juga mengimbau anak-anak sekolah untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari tawuran.

Untuk mengatasi peredaran miras dan narkoba, Polres Kepulauan Seribu bersama Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan lebih intens dalam melakukan pengamanan di dermaga dengan melibatkan instansi terkait. Kapolres juga mengingatkan warga untuk menggunakan media sosial dengan bijak, serta menghindari ujaran kebencian, isu SARA, dan hoax.

Warga diimbau untuk menyimpan nomor hotline atau layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, yaitu Polres Kepulauan Seribu di 081220012156, Polsek Kep. Seribu Utara di 08197898911, dan Polsek Kep. Seribu Selatan di 085974938219. (tfk)