Kanwil Direktorat Jendral Pajak Jakut Gelar Dialog dan Buka Bersama Insan Pers

Dialog Perpajakan dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

Jakarta, Dekannews - Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Utara menggelar dialog perpajakan dan buka bersama insan pers di Kantor Kanwil DJP Jakarta Utara, Gedung Altira Business Park Lantai 15 (Aula), Jalan Yos Sudarso Kav. 85, Sunter, Jakarta Utara, Senin (27/03/2027).

Dalam dialog tersebut Kepala Kanwil DJP Jakarta Utara Edi Slamet Iriyanto mengungkapkan, target pajak nasional tahun 2023 sebesar Rp 1700, 18 Triliun. Sementara target pajak DJP Jakarta Utara sebesar Rp 53, 9 Triliun sedangkan pencapaian saat ini sebesar Rp 11, 3 Triliun.

"Jadi saat ini DJP Jakarta Utara baru mengumpulkan 21,7 persen pajak. Ini perlu dukungan kepada semua agar target dapat tercapai," harapnya.

Edi mengatakan, lebih dari 50 persen pendukung pajak di Jakarta Utara adalah perdagangan. Kemudian yang kedua adalah sektor pengelolaan. 

Pada kesempatan itu, Kanwil Direktorat Jendral Pajak Jakarta Utara juga menjelaskan joint program dengan Bea Cukai. Adapun program tersebut terdapat lima program join yang meliputi, joint analisis, joint audit, joint intelijen, joint investigasi dan join dalam hal diklat.

"Lalu kenapa diawali dengan joint analisis dan audit, hal itu karena pergerakan barang yang tidak bisa dipisahkan seperti pergerakan barang dalam pengawasan Bea Cukai misalnya impor kemudian setelah menjadi proses bisnis, perdagangan dan lain sebagainya yang menangani adalah BJP dalam perpajakannya," terangnya. (edi)