Jupiter Santuni Anak Yatim di Dua Tempat Kecamatan Tamansari

Jupiter Anggota DPR DKI Jakarta

Jakarta, Dekannews - Puluhan anak yatim dan dhuafa di RW 05, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat menerima santunan dan sembako dari anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Komisi C, Ahmad Lukman Jupiter, Rabu (05/05/2021). 

Selain membagikan santunan di RW 05 Kelurahan Maphar, Jupiter juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di RW 03 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari. 

Jupiter mengatakan, santunan dan pembagian sembako itu merupakan wujud syukurnya atas rezeki yang ia terima. Selain itu kegiatan ini untuk menyempurnakan ibadah puasa di Bulan Ramdhan. 

"Kita harus sadar, selama 11 bulan ini kita diberikan kesehatan, panjang umur dan nikmat dari Allah SWT hingga saat ini di bulan ramdhan dan saya ingin memberikan sedikit rejeki kepada yatim dan dhuafa sebagai ungkapan wujud syukur saya," ujarnya. 

Menurut Jupiter, semua yang diberikan Allah SWT baik itu harta dan jabatan merupakan titipan. Maka dari itu ia berkomitmen untuk memberikan apa yang bukan hak nya. 

"Saya sadar rejeki yang saya terima sebagian merupakan hak anak yatim dan juga dhuafa, saya harap kegiatan ini dapat berlanjut tidak hanya di bulan ramdhan saja," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Maphar berharap santunan kepada anak yatim dan pemberian sembako terhadap dhuafa dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. 

Pada kesempatan yang sama ia tak lupa mendoakan Politisi Partai Nasdem ini agar apa yang telah dilakukan mendapat abrokah dari Allah SWT. 

"Atas nama seluruh warga dan penerima santunan serta sembako menghaturkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga pemberian ini dapat bermanfaat bagi warga," tandasnya. 

Warga di dua lokasi itu tampak menyambut antusias Politisi Partai Nasdem. Kegiatan yang dilaksanakan secara bergantian dari Masjid ke Masjid dan Mushalla serta di Kantor RW itu di lakukan Jupiter sejak hari pertama di Bulan Ramdhan. EDI