Jupiter Anggota DPRD DKI Dorong Inspektorat Tuntaskan Persoalan Warga Duri Kepa Terkait Dugaan Manipulasi Anggaran Koperasi

Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Fraksi Nasdem

Jakarta, Dekannews - Empat (4) warga Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengadu ke Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Ahmad Lukman Jupiter. Mereka mengadukan soal indikasi terjadinya manipulasi anggaran Koperasi oleh oknum ASN di Kelurahan Duri Kepa. 

Guna menindak lanjuti aduan empat warga tersebut, Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter menerjunkan tim untuk melakukan pendampingan kepada warga untuk menyelesaikan persoalan tersebut. 

Dari aduan tersebut, warga Duri Kepa mengaku ASN di Kelurahan Duri Kepa melakukan manipulasi anggaran sebesar Rp 825 Juta. Lantaran tergiur dengan iming-iming oknum ASN hingga kini uang warga belum juga kembali. 

"Tim Jupiter Centre yang di Ketuai oleh Bapak Syarifudin diharapkan cepat untuk membantu warga menyelesaikan persoalan warga. Kami akan terus mengawal proses dugaan manipulasi anggaran pinjaman yang dilakukan oleh oknum ASN itu hingga tuntas," terang Jupiter di Jakarta, Jumat (01/010/2021). 

Jupiter mengatakan, proses pendampingan terhadap pengaduan warga telah dilakukan hingga tingkat Inspektorat Kota Administrasi Jakarta Barat. Bendahara Partai Nasdem DKI Jakarta juga mendorong Inspektorat untuk segera menuntaskan persoalan yang diadukan warga Duri Kepa. 

"Dari dialog yang dilakukan bersama Inspektorat dan warga, Inspektorat Kota Administrasi Jakarta Barat mengambil alih persoalan pengaduan warga Duri Kepa dan akan diteruskan ke Inspektorat Provinsi DKI Jakarta," terang Jupiter. 

Jupiter berharap, persoalan yang dihadapi warga Duri Kepa segera tuntas sehingga uang milik warga tersebut kembali. EDI