Jelang Final Euro 2020, Ratu Elizabeth II Kirimkan Pesan Pengobar Semangat Pasukan Three Lions Inggris

Timnas Inggris pada Euro 2020 (ist)

Jakarta,Dekannews-Jelang final Euro 2020, antara Inggris melawan Italia di Stadion Wembley Minggu (11/7), pasukan Three Lions Inggris mendapat suntikan pengobar semangat dari sang ratu yaitu Ratu Elizabeth II yang mengirimkan pesan khusud kepada para anak asuh Gareth Southgate yang akan bertanding.

Sang Ratu telah mengirim pesan pribadi kepada manajer Inggris Gareth Southgate menjelang final Euro 2020, dengan memuji semangat, komitmen, dan kebanggaan pada timnya.

Ratu Elizabeth II yang menduduki takhta Kerajaan Inggris sejak tahun 1952 ini mempunyai kenangan manis tatkala Inggris meraih juara Piala Dunia 1966.

Dia telah melihat apa artinya bagi para pemain untuk memenangkan turnamen besar seperti 55 tahun yang lalu.

"Lima puluh lima tahun yang lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen sepak bola internasional besar," ungkap Ratu dalam pesannya, dikutip dari BBC.

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat saya dan keluarga saya kepada Anda semua karena mencapai final Kejuaraan Eropa, dan mengirimkan harapan baik saya untuk besok dengan harapan bahwa sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Anda, tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan yang telah kamu lakukan sendiri."

Mendapat pesan khusus tersebut, sang arsitek tim Southgate mengaku senang mendapat perhatian yang cukup besar dari tokoh penting di Inggris.

“Sungguh luar biasa mendapat surat dari Ratu, surat dari perdana menteri kepada semua tim. Pengakuan bahwa para pemain dan semua staf telah menyiasatinya dengan cara yang benar," kata dia.

Untuk diketahui Keluarga Kerajaan Inggris sendiri juga adalah penggemar sepakbola.

Cucu Ratu, Pangeran William, adalah penggemar sepak bola dan merupakan presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris.

Duke of Cambridge telah menghadiri beberapa pertandingan Inggris di Wembley.

Putranya, Pangeran George dan istrinya, Duchess of Cambridge, beberapa waktu lalu juga bergabung dengannya untuk menyaksikan pertandingan babak 16 besar melawan Jerman.

Kita saksikan saja, apakah pesan khusus dari sang ratu tersebut dapat mendongkrak semangat dan mentalitas para pemain Inggris untuk merebut mahkota juara Euro 2020.(tfk)