Jamin Keamanan Pangan, Sudin KPKP Jakut Periksa 225 Sampel Produk

Pasar Tradisional di Jakarta Utara

Jakarta, Dekannews - lima pasar tradisional diwilayah Jakarta Utara dilakukan pengawasan pangan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara. Sebanyak 225 sampel produk pertanian, peternakan dan perikanan yang diperiksa negatif mengandung formalin, residu peptisida, eber, klorin, dan zat kimia berbahaya lainnya.

"Sampel kita ambil dari lima pasar tradisional di Jakarta Utara, Pasar Sukapura, Pasar Pademangan Barat, Pasar Kelapa Gading, Lotte mart Kelapa Gading, Pasar Mandiri Kelapa Gading. Produk pangan yang diperiksa terdiri dari produk pertanian 120 sampel, produk peternakan 40 sampel dan produk perikanan 95 sampel," terang Kasudin KPKP Unang Rustanto, Jumat (28/5).

Pengawasan produk pangan ini dilakukan secara rutin oleh Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. Melalui Suku Dinas KPKP Kota Jakarta Utara, bertujuan menjamin keamanan pangan bagi warga Jakarta Utara terhadap produk-produk yang beredar di pasaran.

"Dari total 255 sampel produk pertanian, peternakan dan perikanan yang diperiksa semuanya layak untuk dikonsumsi masyarakat.

"Hasilnya adalah seratus persen baik. Seluruhnya negatif mengandung formalin, residu peptisida, eber, klorin, dan zat kimia berbahaya lainnya dan dapat dikonsumsi masyarakat," tandasnya. EDI