Jalan Sehat Kreatif, Enam Puluh Tim Susuri Kampung Kampanyekan Program Pemerintah

Peserta Jalan Sehat Kreatif Pemkot Jakarta Utara

Jakarta, Dekannews - Ratusan peserta yang terbagi dalam enam puluh tim mengikuti Jalan Sehat Kreatif yang diselenggarakan Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (30/9). Selain berolahraga, setiap tim turut mengkampanyekan program pemerintah melalui alat peraga sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing kedinasan. 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, tim yang mengikuti Jalan Sehat Kreatif menyusuri kampung-kampung sekitar Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Dengan jarak tempuh hampir empat kilometer, setiap tim turut mempromosikan program pemerintah melalui alat peraga sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing kedinasan. 

"Jalan Sehat Kreatif ini kami gabungkan dengan Senam Primadona. Senam yang rutin kami gelar pada hari Jumat pekan terakhir di setiap bulannya," kata Ali Maulana Hakim dalam sambutannya di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (30/9). 

Ali menerangkan, penilaian tim bukan hanya pada saat di garis start dan finis melainkan selama perjalanan. Kreatifitas juga menjadi penilaian pada setiap tim yang mengikuti kegiatan tersebut. 

"Jalan Sehat Kreatif ini kami nilai dan tim terbaik kami berikan hadiah," terangnya. 

Sembari menunggu tim mengikuti Jalan Sehat Kreatif, Ali mengajak seluruh peserta mengikuti senam sembari membeli aneka produk JakPreneur, mulai dari kuliner, fesyen, hingga kriya. 

"Jadi kegiatan ini bukan hanya mendapat menfaat kesehatan dari berolahraga namun turut meningkatkan perekonomian UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) JakPreneur Jakarta Utara," tutupnya. 

Diketahui, acara ini turut dihadiri Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, termasuk jajaran Forum Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara. 

Acara diakhiri dengan hiburan dan pengumuman pemenang Jalan Sehat Kreatif yang dimenangkan Kecamatan Koja sebagai Juara Satu, Kecamatan Kelapa Gading sebagai Juara Dua, dan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai Juara Tiga. 

Sedangkan Harapan Satu diraih Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Utara, harapan Dua diraih Sudin Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Harapan Tiga diraih Sudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara. IMAS