Jaga Kondusifitas Selama Ramadhan, 3 Pilar Mampang Gelar Sholat Tarawih Keliling

Kegiatan salat tarawih berjemaah bersama warga

Dekannews, Jakarta - Tiga Pilar Kecamatan Mampang Prapatan, yang terdiri dari unsur Pemerintahan, TNI, dan Polri tingkat Kecamatan, menggelar salat tarawih berjemaah bersama warga. Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga suasana yang kondusif wilayah Mampang Prapatan selama Ramadhan.

Tarawih berjemaah ini dilakukan di Mushola Al-Istikror, Jl. Mampang Prapatan II, Kelurahan Mampang Prapatan, Jumat (15/03/2024). Sebelum tarawih, 3 pilar Kecamatan Mampang Prapatan melaksanakan rapat evaluasi mingguan terhadap perkembangan situasi di wilayah Mampang Prapatan.

Dalam kegiatan rapat ini, Camat Mampang Prapatan Ujang Hermawan mengatakan situasi selama Ramadhan di wilayah Mampang Prapatan harus tetap kondusif. Menurutnya, hal ini membuat warga dapat menunaikan ibadah puasa dengan lancar.

Sementara itu, Danramil 02 Mampang Prapatan Mayor Inf Dasuki dalam rapat menyebutkan bahwa tawuran masih menjadi momok dan marak terjadi. Tawuran ini disebut kerap terjadi seusai salat tarawih atau menjelang sahur, sehingga perlu kita antisipasi bersama.

Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero menghimbau tiga pilar beserta perangkat-perangkatnya bekerja ekstra keras dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

"Informasi sekecil apa pun harus kita dapatkan untuk segera kita tindaklanjuti. Penguatan patroli bersama 3 pilar perlu dilakukan pada waktu rawan yang telah disebutkan sebelumnya, yakni jam setelah Tarawih maupun menjelang Subuh," ujar David.

Dalam rapat ini juga disepakati untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Tiga pilar Kecamatan Mampang Prapatan akan melaksanakan salat tarawih keliling di wilayah Mampang Prapatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuat situasi Kamtibmas di wilayah Mampang Prapatan dapat selalu aman dan kondusif. (tfk)